Fenomena Badai Matahari 2012 - 2013

Selasa, 15 Februari 2011

Langsung aja ya ...
Sebenarnya kita sudah tidak perlu di buat kaget lagi dengan fenomena tahunan matahari ini karena pernah terjadi ditahun 1859 dan memang ada dampak yang cukup terasa bagi kehidupan dibumi kita ini. Fenomena yang bisa kita sebut juga dengan ledakan matahari ini sudah di pantau oleh salah satu astronom dari inggris bernama Richard Carrington, beliau mencoba mengamati keadaan sumber energi terbesar di galaksi bima sakti ini menggunakan alat filter serta teleskop miliknya. Pada waktu itu secara tiba-tiba beliau dibuat kaget dengan kilatan cahaya terang yang keluar dari matahari.

Ternyata inilah yang disebut dengan badai matahari yang diramalkan akan terjadi lagi pada tahun 2012 tepat bulan september, pada berita di daily mail diceritakan bahwa astronom bernama Carrington ini mencatat titik cahaya terang yang merupakan awan plasma menuju ke bumi. Setelah beberpa jam kejadian pada matahari tersebut tepat sekitar 48 jam kemudian barulah terlihat dan terasa dampak badai matahari tersebut di bumi kita ini, bisa dilihat pada waktu kejadian tersebut sebanyak milyaran Aurora menghias langit bumi, terbayang pada waktu itu menjadi sangat terang dengan seketika.

Apakah akan lebih besar lagi di tahun nanti dan berdampak dahsyat terhadap kehidupan di bumi ini? Entahlah mungkin dari banyak ahli pun tidak akan ada yang bisa menjawab hal tersebut dengan kepastian, karena ini adalah kekuasaan dari sang pencipta hanya DIA lah yang Maha kuasa dan Maha tahu.
Lebih banyak lah BERDOA,itu aja pesan saya

SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

please comments