Cara membuat batre HP bertahan sampai 3 hari.....

Minggu, 06 Februari 2011

Experimen pribadiku membuat Battery Handphone Baruku tahan ampe 3 hari...

(Catatan : Harus dibaca dgn teliti sampai selesai dulu , karena setiap langkah adalah penting, Jadi baca dan resapi sampai selesai sehingga tidak ada salah langkah)


1. Saya lepas battery original dr Hp-ku

2. Saya bungkus dalam plastik yg tertutup rapat tanpa udara

3. Saya masukkan dalam freezer selama 1 hari 1 malam

4. Setelah dari freezer, saya bersiin pake tissue, coz masih lembab dan basah pastinya

5. Setelah itu saya diamkan ditempat kering, biar lembabnya ilang

6. Lalu saya charge dengan menggunakan charger externel, yg pake 2 jarum itu lho, jarum tegangan (+) dan tegangan (-), tapiiii charge nya harus battery dalam keadaan terbalik, itu gunanya untuk mengosongkan seluruh tegangan yg ada dlm battery

7. Kosong belumnya battery, bisa di coba dengan memasang batterynya pada HP anda, klo saat battery dimasukkan di HP, led ga nyala sama skali, berarti battery dah kosong dan siap ke langkah selanjutnya, tp jika masih nyala, langsung lepas aja batterynya lagi dan charge lagi ampe kosong betul, biasanya waktu yg dibutuhkan untuk mengosongkon battery adalah 2 jam

8. Setelah battery kosong, saya bungkus lagi ama plastik dan saya masukkan dlm freezer lagi selama 1 hari (seperti point 2)

9. Setelah itu, seperti biasa harus di keringkan lagi sampai battery tidak lembab

10. Setelah itu saya charge lagi batterynya menggunakan charger external pakai jarum, tp harus benar, jangan sampai terbalik, dan charge nya harus min 5 jam, supaya battery bener2 full.

11. Setelah itu saya pasang deh batterynya ke HP ku, dan hasilnya tidak nyala sama skali,

12. Karena tidak nyala, saya bawa ke toko Handphone dan ternyata battery saya rusak total

13. Dengan kesal saya belikan battery baru deh

14. Makanya sampe sekarang battery saya tahan 3 hari saja

sumber

:bajai:

0 komentar:

Posting Komentar

please comments