Minggu, 13 Februari 2011


10. Country Chick (Restaurant City)
Bayangkan ayam-ayam kecil bermata bundar yang melompat-lompat ke sana ke mari dengan riangnya. Letakkan dua atau tiga ekor ayam tersebut di depan restoranmu dan voila kamu mendapatkan halaman restoran paling cute di dunia. Anak-anak ayam kampung ini memang hanya sebuah hiasan belaka, tetapi dengan badan gemuk dan matanya yang bulat, anak-anak ayam ini memiliki tampilan yang sangat cute dan pantas kita masukkan ke dalam daftar. Sayang karena hanya berupa hiasan dan tidak memiliki fungsi apapun ayam-ayam ini hanya duduk di peringkat terakhir. Seandainya mereka memiliki fungsi tambahan sebagai pemanggil tamu atau pembersih jalan, para ayam ini akan duduk di posisi yang lebih baik.


9. LocoRoco (locoRoco/LocoRoco 2)
Mahluk kuning pemakan buah-buahan ini memiliki misi melindungi planet mereka dari serangan para Moja. Tidak ada yang bisa menjelaskan apa itu LocoRoco sesungguhnya, apakah dia tumbuhan, bakteri atau serangga? Yang jelas LocoRoco berusaha mengumpulkan semua LocoRoco yang tersisa dan membebaskan planet tempat tinggalnya dari ancaman para Moja. Dunia LocoRoco biasanya terdiri dari lima dunia dengan delapan level di setiap dunianya.

Pada awalnya kamu hanya bisa memainkan LocoRoco gembul berwarna kuning, seiring dengan waktu kamu bisa memainkan LocoRoco lainnya yang memiliki warna dan kemampuan yang berbeda. Dilihat dari sisi manapun LocoRoco memiliki bentuk yang sangat cute. Coba dengarkan nyanyian mereka yang cute dan catchy, kami yakin LocoRoco mampu mengusik sisi lain dirimu yang suka akan hal-hal imut. Sayang LocoRoco memiliki gerakan yang terbatas sehingga sulit meningkatkan tingkat kecutean yang dimilikinya, kelemahan ini membuat LocoRoco hanya bisa menduduki posisi sembilan.


8. Moogles (Seri Final Fantasy dan Chocobo)
Moogles adalah sebuah contoh nyata bagaimana jadinya kalau kamu menggabungkan beberapa benda aneh yang berbulu dengan sepasang sayap kelelawar. Biasanya penggabungan tadi akan menghasilkan mahluk jelek yang sama sekali tidak cute, tetapi tampaknya hal tersebut tidak berlaku bagi Moogles. Mahluk yang tidak bisa digolongkan sebagai binatang ataupun monster ini memiliki bentuk yang sangat cute dengan kebiasaan berbicara yang sangat lucu.

Bayangkan mahluk-mahluk berbulu ini menyapamu dengan pipi gembulnya dan dialek yang selalu menambahkan kata kupopo atau kupo di dalam kalimat. Keimutan mereka harus berkurang karena ketidak jelasan posisi mereka di tatanan monster Final Fantasy. Coba bayangkan, seekor mahluk berbulu yang sangat lucu tetapi memiliki kecerdasan dan kebijaksanaan yang terkadang melebih manusia biasa. Karena memiliki intelejensia yang tidak terukur dengan pasti, Moogles hanya menduduki posisi kedelapan. Siapa yang mau memelihara mahluk yang jauh lebih pintar dari manusia?


7. Pikachu (Seri Pokemon)
Dengan serial animasi yang tidak pernah habis, Pikachu mendapatkan evolusi kecutean dari pixel kotak-kotak menjadi tikus (?) kuning yang bisa mengeluarkan listrik. Serial Pokemon yang menjadi rumah Pikachu diciptakan oleh Satoshi Tajiri pada tahun 1996. Pikachu adalah Pokemon peliharaan Ash (Satoshi) yang bandel dan ogah masuk ke dalam Pokeball. Jadi Pikachu mau mematuhi perintah Ash (Satoshi) bukan karena terkena efek Pokeball, Pikachu mau mematuhi perintah Ash (Satoshi) karena dirinya berhasil membuktikan rasa sayangnya pada Pikachu saat Pikachu diserang Spearow.

Tikus cute ini diciptakan oleh Satoshi Tajiri, jadi tidak heran kalau Pikachu dimiliki oleh Ash (Satoshi). Pikachu selalu berbicara menggunakan namanya sendiri, hal ini membuat kecutean Pikachu bertambah satu poin. Coba bayangkan tikus kuning berekor kusut bersuara, pika,pika, pikachu, chu, cute sekali bukan? Harusnya dengan segala kecutean yang dimiliki oleh Pikachu dia bisa duduk di peringkat pertama, tetapi sayangnya posisi tersebut harus kita jauhkan dari Pikachu. Secute-cutenya Pikachu tetap saja dia adalah seekor tikus, dan kami rasa tidak semua orang menganggap tikus adalah binatang yang cute.


6. Luma (Mario Galaxy)
Bayangkan seekor mahluk kecil yang berbentuk bintang tetapi seperti dibuat dari permen. Kira-kira itulah kalimat paling pas untuk menggambarkan sosok Luma yang hadir pada game Super Mario Galaxy. Para luma memiliki bentuk menyerupai power up bintang yang biasanya muncul pada serial Mario. Bedanya, para Luma memiliki bentuk yang gemuk seperti gumpalan air, berwarna-warni dan bisa berbicara.

Para Luma yang cute ini memiliki kekuatan untuk berubah menjadi bentuk lain, mulai dari bentuk yang sederhana sampai berubah menjadi sebuah galaksi. Para Luma ini, entah kenapa memanggil Rosalina denggan sebutan mama. Bentuk, warna dan cara mereka bergerak membuat Luma pantas masuk ke dalam fitur kali ini dan menduduki peringkat enam.


5. Sackboy (Little Big Planet)
Sackboy atau Sackgirl adalah avatar yang kita gunakan dalam game Little Big Planet. Mahluk cute yang terbuat dari kain goni dan sumpalan kapas ini pada awalnya diberi nama Yellowhead. Jadi enggak heran juga melihat sosoknya sekarang yang cute dengan kepala besar, jahitan, kancing dan ritsleting di tengah dadanya. Pokoknya benar-benar mirip dengan boneka sumpal yang sering kamu mainkan atau buat waktu kecil.

Para Sackboy atau Sackgirl bisa kamu dandani sesuka hatimu, SONY juga merilis beberapa DLC yang memberikan banyak kostum tambahan untuk Sackboy/Sackgirl. Kamu bisa saja memakaikan kostum Ryu atau Ken yang berasal dari seri Street Fighter atau Solid Snake, Meryl dari Metalgear Solid pada Sackboy/Sackgirl.


4. Patapons (Patapon 1 dan Patapon 2)
Patapon adalah bangsa petarung yang sangat termasyur sebelum akhirnya dikalahkan oleh kerajaan Zigoton. Para Patapon memiliki wujud seperti sebuah bola mata yang dilengkapi dengan kaki dan tangan. Seandainya para Patapon digambarkan dengan realistik, harusnya wujud mereka akan sangat mengerikan. Untunglah SONY memilih untuk membuat wujud mereka dengan garis-garis sederhana sehingga terciptalah bentuk-bentuk Patapon yang lucu dan kocak.

Para Patapon ini semakin cute saat mereka marah dan mengamuk dengan mata yang disipitkan. Rasanya kami ingin membuat mereka pusing lalu melihat reaksi apa yang akan mereka keluarkan dengan mata besar yang mereka miliki. Suku Patapon memiliki banyak tipe yang dibedakan dengan nama panggilan mereka. Ada Hatapon, Yaripon, Tatepon, Yumipon, Kibapon, Dekapon dan Megapon. Nama-nama mereka juga mewakili senjata yang mereka bawa, seperti Yaripon yang membawa kampak (dalam bahasa Jepang, yari artinya kampak) dan Yumipon yang bersenjatakan busur (yumi artinya busur).


3. Kirby (seri Kirby)
Mahluk bulat berwarna merah muda ini diciptakan oleh Masahiro Sakurai pada tahun 1992. Cukup dengan melihat wujudnya saja kami tidak perlu terlalu banyak menjelaskan mengapa Kirby duduk di posisi tiga. Jadi, lebih baik kami memfokuskan diri pada sejarah di balik pembuatan mahluk merah muda ini. Kirby pada awalnya akan diberi nama Popopo, bahkan game pertama Kirby harusnya berjudul Twinkle Popopo. Sekedar informasi, game pertama Kirby yang berjudul Kirby's Dream Land dibuat di Game Boy yang tidak bisa menampilkan warna. Saat itu Masahiro Sakurai sedikit berselisih dengan Shigeru Miyamoto. Bagi Masahiro Kirby adalah mahluk gembul yang berwarna merah muda, sedangkan bagi Shigeru Kirby sepantasnya berwarna kuning cerah.

Saat Kirby diluncurkan ke Amerika, masalah pemberian warna tersebut belum diselesaikan. Daripada menunda peluncuran game tersebut karena masalah yang sepele akhirnya Nintendo memutuskan untuk memberi Kirby warna putih. Banyak orang yang menghubung-hubungkan Kirby dengan perusahaan pembuat mesin penyedot debu bernama Kirby Company. Hal ini terjadi karena kedua elemen tersebut sama-sama memakai nama Kirby dan sama-sama memiliki kemampuan menyedot ^_^.


2. Chocobo (Seri Final Fantasy dan Chocobo)
Kweh, kweh, kweh. Ayam kuning yang satu ini menjadi inspirasi kami dalam menentukan tema fitur kali ini. Suaranya yang khas, bentuknya yang cute dan sifatnya yang nakal, membuat Chocobo pantas masuk ke dalam daftar. Siapa yang tahan melihat ekspresi dan tingkah lucu Chocobo pada game Final Fantasy Fables: Chocobo's Dungeon? Sayang, Chocobo sering digambarkan sebagai kendaraan para knight yang sedikit banyak menghapus image cute yang dimilikinya. Dengan kelemahan tersebut Chocobo tidak bisa duduk di posisi pertama dan harus menyerahkan posisi pertama pada mahluk selanjutnya.

Chocobo dibuat oleh Koichi Ishii, dirinya terinspirasi dari tokoh burung kakak tua yang bernama Kyorochan. Dalam seri Final Fantasy Chocobo sering berganti-ganti fungsi, terkadang Chocobo berfungsi sebagai alat transportasi, terkadang menjadi alat untuk mencari harta karun, terkadang Chocobo berfungsi sebagai summon (monster yang bisa dipanggil untuk bertempur), Chocobo (fat)



1. Poring (Ragnarok Online)
Memang mahluk slime sering muncul dalam banyak game seperti Dragon Quest, tetapi para slime tersebut tidak bisa mengalahkan keimutan Poring. Mahluk-mahluk berwarna merah muda ini tidak banyak bicara, berjalan sambil melompat-lompat dan memiliki hobi mencuri. Bila kamu ingin mendengar mereka berbicara silahkan jadikan mereka peliharaanmu dengan memakai item Unripe Apple.

Kalau kamu berhasil menjadikan Poring sebagai peliharaanmu kamu akan menemukan kalau Poring adalah mahluk yang sangat cerewet. Setiap saat dia akan mengoceh kelaparan dan meminta makanan. Poring memiliki banyak varian. Ada Drops yang terbiasa hidup di padang pasir sehingga berwarna coklat, PoPoring yang berwarna hijau dan masih banyak lagi. Meskipun sangat imut, kebiasaan mereka untuk mencuri barang-barang yang jatuh di tanah selalu memaksamu memukul mereka untuk mendapatkan barangmu kembali.

Para poring saat bergerak menimbulkan suara-suara lucu yang terdengar seperti, tyuk, tyuk, tyuk atau tuing, tuing, tuing. Tambahan suara imut tersebut membuat kecutean Poring berada di atas Chocobo dan berhak menduduki peringkat pertama pada fitur kali ini.

SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

please comments