Hal-Hal yang gak Boleh diceritain sama Pacar Baru

Jumat, 24 Desember 2010

okezone.com - MEMBINA hubungan dengan kekasih baru memang butuh penjajakan yang tepat. Tak hanya pada diri sendiri, namun pada anggota keluarganya.

Dengan kondisi tersebut, akan menjadi suatu masalah jika Anda tidak pandai-pandai membagi kisah yang lalu -bersama mantan kekasih- kepada kekasih baru.

Menceritakan tentang masa lalu tidak dilarang. Namun, ada hal-hal yang sebaiknya tidak Anda ceritakan pada kekasih baru. Apa saja? Berikut ulasannya dari Cosmopolitan:

Jangan katakan: "Semua orang mencintainya"

Pria senang mengganggap dirinya merupakan pria terbaik yang pernah Anda kencani. Bahkan, dia senang saat tahu bahwa dirinya merupakan orang penting dalam kehidupan Anda, melebihi saudara, teman-teman, bahkan orangtuanya.

Akan tetapi, saat si dia menemui kenyataan bahwa setiap orang mencintai kekasih lama Anda, dijamin akan membuat kepercayaan dirinya langsung drop.

Sebaiknya katakan: "Mereka menyukainya, tapi tidak tahu persis kepribadiannya"

Ungkapan tersebut akan memudahkan kekasih saat dia berkenalan dengan teman-teman dan keluarga Anda. Apalagi, jika mereka ternyata berharap jauh pada hubungan masa lalu Anda.

Biarkan dia tahu bahwa mantan kekasih dicintai semua orang hanya karena mereka melihatnya dari satu sisi. Tidak seperti Anda yang banyak tahu kepribadiannya karena sering bersama.

Jangan katakan: "Kami berdua tetap saling kontak"

Beberapa pasangan tetap menjaga kontak meski telah putus. Tak ada yang salah selama Anda tetap menghargai kehadiran kekasih baru. Mantan kekasih dan kekasih Anda kini tidak pernah bertemu sebelumnya. Apakah Anda benar-benar perlu membicarakan kehidupan mantan kekasih padanya? Jangan sampai dia menemukan informasi seberapa intens Anda saling kontak dengan mantan kekasih.

Sebaiknya katakan: "Saya tidak pernah lagi mendengar cerita tentangnya"

Bahkan jika Anda saling kirim e-mail atau menelepon seminggu sekali, ungkapan tersebut merupakan pilihan terbaik. Biarkan dia berpikir bahwa Anda tidak lagi berhubungan dengan mantan kekasih.

Di sisi lain, dia tentu tidak akan membiarkan Anda tahu hubungan masa lalunya dan betapa mengagumkannya mantan-mantan kekasihnya dulu dibandingkan Anda.

Jangan berikan informasi terbaru tentang mantan kekasih kepadanya. Sebab, dia tidak akan peduli. Bahkan, hal ini hanya akan menggiring Anda berdua saling berselisih paham.

Jangan katakan: "Aku dan dia pernah berencana untuk..."

Anda dan mantan kekasih pernah menyusun rencana membina rumah tangga. Namun, saat hubungan Anda berakhir, maka ikut hilanglah mimpi-mimpi itu. Jangan jadikan mimpi Anda bersama mantan kekasih menjadi bagian dari masa depan Anda bersama si dia.

Sebaiknya katakan: "Apakah kamu tahu apa yang selalu aku impikan?"

Buatlah daftar baru tentang mimpi Anda dan kekasih baru. Jangan pernah ungkapkan mimpi yang pernah Anda rangkai bersama mantan kekasih. Hubungan yang Anda jalani sekarang berbeda, baik tujuan maupun agenda ke depan.

sumber
:bajai:

0 komentar:

Posting Komentar

please comments